Slider

Video

Wisata

News Scroll

Info Wanita

Info Sehat

Fashion

Gallery

» » Makanan Ini Enak Tapi Sebaiknya Jangan Dikonsumsi Sebelum Tidur

Makanan Ini Enak Tapi Sebaiknya Jangan Dikonsumsi Sebelum Tidur Para pakar kesehatan sejak dahulu memang menyarankan kita untuk tak makan atau ngemil sebelum tidur. Karena bisa mengganggu kualitas tidur dan juga kurang baik untuk kinerja sistem pencernaan kita. Minimal dua jam sebelum tidur, kita tak mengonsumsi makanan yang berat-berat.

Ada jenis makanan tertentu yang sangat lezat tapi sayangnya akan kurang baik jika dikonsumsi sebelum tidur. Apa sajakah jenis makanannya? Berikut info lengkapnya, Ladies.
  • Pizza

    Makan pizza malam hari sambil nonton TV sih memang enak banget. Tapi ternyata kurang disarankan makan pizza sebelum tidur. Seperti yang dilansir oleh womanitely.com, pizza dengan kandungan kalorinya yang tinggi bisa menyebabkan kegemukan. Selain itu, saus tomat atau saus sambalnya juga bisa membuat sakit perut kalau tak tercerna dengan baik.
  • Sereal Manis

    Sereal manis atau yang mengandung banyak gula bisa mengganggu kualitas tidur kita jika kita mengonsumsi menjelang tidur. Kalau pun mau mengonsumsi sereal, pilihlah yang rendah gula dan kaya serat. Dan porsinya juga secukupnya, ya.
  • Makanan Pedas

    Makan lalapan bersambal super pedas atau menikmati semangkok mie ayam dengan cabai rawit segar di malam hari, hm... nikmat sekali ya. Tapi kalau mengonsumsi makanan yang pedas-pedas menjelang jam tidur, dampaknya bisa cukup buruk. Karena bisa menyebabkan heartburn dan sakit perut. Nggak mau kan tidur jadi terganggu karena gangguan itu.
  • Burger Daging

    Daging butuh waktu dan proses yang cukup lama untuk dicerna. Jadi kalau dimakan sebelum tidur, maka bisa mengganggu kenyamanan tidur karena sistem pencernaan bekerja lebih keras.
  • Jus Jeruk

    Jeruk sangat asam dan bisa menyebabkan sakit perut jika kamu punya perut yang super sensitif. Kalau ingin mengonsumsi buah mendekati jam tidur malam, apel adalah pilihan yang paling aman. Buah apel kaya akan serat dan bisa membantumu tidur lebih nyenyak.
  • Yogurt Buah

    Yogurt memang tergolong minuman yang sehat bila dibandingkan es krim. Tapi hati-hati dengan kandungan gulanya. Sebaiknya hindari konsumsi yogurt buah atau yang terlalu manis sebelum tidur untuk mendapatkan kualitas tidur yang terbaik.

Intinya hindari konsumsi makanan yang berat sebelum tidur. Kalau merasa lapar sementara sebentar lagi kamu akan tidur, coba atasi dulu dengan minum segelas air putih. Biasanya rasa lapar yang kamu rasa di malam hari itu sebenarnya hanyalah rasa haus.

«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: