Kamis, 17 September 2015

Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga

Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga - Hallo sahabat Info Wanita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Sehat, yang saya tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga
link : Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga

Baca juga


Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga

Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga - Olahraga sangat bermanfaat dalam menjaga kebugaran tubuh kamu. Tidak hanya itu, olahraga ternyata mampu mengatasi beberapa masalah kesehatan yang sering saudara alami. Kadang-kadang kamu hanya butuh berolahraga untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit. Lalu masalah kesehatan apa saja yang dapat pulih dengan bantuan olahraga?

Beberapa masalah yang dapat diatasi dengan berolahraga :

• Gejala menopause
Hot flash, salah satu gejala dari menopause, biasanya memberikan rasa ketidaknyamanan pada wanita paruh baya. Adapun gejalanya bisa berupa detak jantung yang tiba-tiba menjadi lebih cepat dan timbul rasa panas yang tak wajar. Untuk mengatasinya, anda cukup melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki selama 30 menit setiap harinya. Gejala menopause ini bisa turun sampai 74 persen jika anda rutin berolahraga.

• System imun lemah
Olahraga ternyata bermanfaat juga dalam meningkatkan system imun. Jika sistem imun tubuh kita kuat, maka akan sulit bagi virus atau bakteri untuk masuk ke dalam tubuh. Beberapa opsi olahraga yang bisa meningkatkan kembali sistem imun yang lemah adalah bersepeda, jogging, dan olahraga lainnya.

• Kebiasaan ngemil
Ngemil merupakan aktivitas yang dapat memicu masalah kesehatan. Apabila anda sering ngemil, maka anda akan dihadapkan dengan risiko obesitas. Keinginan ngemil umumnya muncul untuk memenuhi kepuasan pikiran, walaupun sebenarnya anda tidak begitu lapar. Daripada ngemil, sebaiknya anda berolahraga ringan seperti jalan-jalan atau jogging setidaknya 15 menit per hari.

• Sakit punggung
Punggung bisa terasa nyeri dan kaku akibat duduk terlalu lama. Alih-alih menggunakan obat-obatan tertentu, anda disarankan berolahraga untuk memulihkannya. Dengan berolahraga, terutama latihan beban, otot dada dan perut akan menjadi lebih kuat. Hal ini secara tidak langsung juga akan mengatasi sakit punggung anda.

• Selalu mengantuk
Apakah anda sering mengantuk di saat jam kerja? Daripada minum secangkir kopi untuk menangkal kantuk, lebih baik anda sering-sering menggerakkan badan serta membiasakan diri agar selalu rutin berolahraga. Menurut sebuah penelitian pada tahun 2011, olahraga selama 150 menit dalam seminggu dapat mereduksi rasa ngantuk yang selalu menyerang anda di siang hari sampai 65 persen. Selain itu, olahraga rutin bisa membuat anda tidur lebih nyenyak dimalam hari.

• Cemas
Jika rasa cemas muncul, anda bisa mengusirnya dengan berolahraga kardio, contohnya adalah berlari. Olahraga kardio akan mendorong jantung untuk berdetak lebih cepat serta meningkatkan produksi hormon-hormon yang menenangkan. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa jogging selama 30 menit dinilai efektif dalam mencegah stres saat anda menghadapi kondisi yang sulit. Dalam jangka panjang, mereka yang rutin berolahraga memiliki kecenderungan tidak mudah stres, depresi, atau cemas.

Sumbernya Dari : http://doktersehat.com/macam-macam-masalah-kesehatan-yang-bisa-diatasi-dengan-olahraga/



Demikianlah Artikel Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga

Sekianlah artikel Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga dengan alamat link http://arti-wanita.blogspot.com/2015/09/macam-macam-masalah-kesehatan-yang-bisa.html

0 komentar